7 Foto Bawah Air Yang Langka dan Mengagumkan

Gambar

Fotografer asal Swiss ini sempat mengabadikan Wadi Wurayah, salah satu sungai yang diabadikan hasil Freshwater Project selama 4 tahun belakangan.

Sungai ini berada di daerah gurun, di mana biasanya kering sepanjang tahun. Namun, proyek penghijauan dan pelestarian sungai diprakarsai pemerintah, yang hasilnya gemericik air mengisi sungai nan indah ini.

Ada banyak ikan dan tumbuhan yang hidup di sana. Bahkan hewan-hewan lain seperti ular, leopard, sering berkunjung untuk sekedar minum.

Bagi masyarakat Arab, air ini jauh lebih berharga ketimbang minyak. Sehingga sangat penting untuk tetap dilestarikan keberadaannya. Mengintip ke bawah air, Anda bisa melihat sekitar dengan sangat jelas. Airnya begitu jernih, memperlihatkan habitat yang hidup di dalamnya. Lihat saja bagaimana bebatuan tersusun dapi di bawah air yang dangkal itu. Memperlihatkan kesejukan dan kesegaran di tengah gurun.

Gambar

Te Waikoropupu adalah sumber air terbesar yang berada di New Zealand. Menurut Michel Roggo saat mengabadikan foto di sana, sumber air ini memiliki air paling jernih yang pernah ia lihat.

Ia mengabadikan beberapa foto di tempat ini. Dan ia berusaha tidak menyentuh air atau masuk ke dalamnya, untuk menunjukkan betapa jernihnya air sumber. Selain itu, ia juga berusaha menjaga kejernihan dan kualitas air agar tidak terkontaminasi.

Lokasi ini dianggap sakral oleh penduduk setempat. Mereka cenderung menghormati air di sana dan tidak menyia-nyiakannya. Tidak pula mencemarinya dengan bahan-bahan kimia.

Gambar

Sungai yang satu ini terletak di Inggris. Dengan pemandangan bawah air yang luar biasa. Anda bahkan bisa menyelam di dalamnya dan menikmati pemandangan menakjubkan. Melihat anggunnya floral bawah air bergerak diayun habitat sekitar.

Sungai ini sebenarnya pernah tercemari dan rusak beberapa waktu lalu. Namun, penduduk kemudian mengembalikannya menjadi sungai berwajah indah berikut dengan habitat yang tinggal di dalamnya.

Kini, banyak orang bisa menikmati kejernihan air serta pemandangan yang menimbulkan decak kagum.

 

Gambar

Di bawah sumber air sebuah sungai di Florida, terdapat lubang yang disebut Floridan Aquifer. Lubang tersebut dipenuhi dengan bebatuan yang membingkai seperti gua. Yang kabarnya bila ditelusuri bisa sampai ke lautan.

Bentuknya dilihat dari atas seperti mata. Di dalamnya hidup banyak ikan dan alga-alga dengan subur dan indah. Airnya jernih, mempesona dan cocok untuk tempat divding.

Gambar

Sungai cantik ini terletak di pegunungan Swedia. Di mana airnya sangat jernih dan segar. Di dalamnya terdapat aneka habitat yang hidup, mulai dari kerang sungai hingga ikan-ikanan.

Sungai ini cukup sensitif terhadap polusi, sehingga penduduk menjaganya benar-benar dan menjauhkannya dari segala macam polusi. Kabarnya jika tidak tercemari, sungai ini bisa berusia 200 tahun dan akan tetap sejernih ini.

Luar biasa bukan?

Gambar

Kebanyakan sungai di Brazil adalah habitat ikan Piranha. Di sana airnya jernih sejernih kristal, dikelilingi dengan tanaman yang tumbuh di dasar air. Yang membuat air di dalamnya tetap jernih dan segar.

Apabila Anda snorkling di sana, maka Anda bisa melihat keindahan sekitar dengan tak bosan-bosannya. Asupan oksigen juga sangat kaya, sehingga Anda tetap bisa melihat jernih hingga ke dasar.

Gambar

Masih berlokasi di Brazil, Michel memngabadikan keindahan sumber air dengan floral bawah air yang luar biasa cantiknya. Airnya sangat jernih sehingga Anda tak akan menyadari bahwa Anda sedang berada di dalam air.

Ikan berenang ke sana kemari sangat atraktif. Dan penduduk di sana menjaga dengan baik pemandangan bawah air ini. Mereka memperbolehkan para turis berkunjung dan melihat kekayaan alam di sana, tetapi tidak mengijinkan merusaknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s